Sabtu, 09 Oktober 2010

flasdisk menjadi memory card ps2

Cara membuat flashdisk menjadi Memory Card PS 2

7
6
 
i
 
Rate This
Quantcast
cara membuat flash disk menjadi virtual memory PS 2, memangnya bisa ya??
Oke, kita lanjut. Tapi sebelumnya saya ingin menjelaskan kalau artikel ini saya ambil dari blog sobat yang beralamat di http://www.remo-xp.com
MENGGUNAKAN Flash Disk DENGAN MEMORY CARD EMULATOR ???
kagak cuman buat yang make game via HD aja, buat yang via keping dvd juga lancar
eniwe, apa aja yang dibutuhin ???
Pertama download softwarenya disini
yang pasti HD project
disini gw make HD project 1.08 (file HD_GUI.ELF gw sertain di bawah)
USB flashdisk (ini yang digunakan waktu bikin nih tut, abs bikin ternyata dah ada yang baru 1.081)
cara buat booting HD project (gw serahin masing2 – bisa make free mc boot, bisa make uLE cd atau lewat booting dev1 modchip kamu)
gw tes make ps2 v18 (scph -9000x), punay gw SCPH 90006 NTSC-J. modchip ga jelas yang sayangnya ga bisa boot ke dev1, so gw jalanin pake via uLE CD

anyway, mari mulai ^_^ *harap dimaklumi motret make hape, berhubung sd card gw udah tipis sisa memory-nya, so pake low quality, yang penting nyampe lah informasinya
setelah bisa boot hd project, masuk ke menu mc tool. lalu di mc emulator create new memory card kalo blom punya, disini set default aja, karena gw udah make mc beneran di slot 1, gw bikin mc buat slot 2, so set memory card menjadi “1?, ini maksudnya slot 2, kalo slot 1 tuh “0?
tentukan ukuran MC, berhubung ngetes, so kecil aja 8 MB
bisa bikin segede apapun yang lo mau deh, mo 128 juga sepp, 1 GB bisa apa kagak yah tadi lupa ngetes, tapi pernah dapat download image
mc 1 GB
tidak disarankan sih, karena makin gede ntar bikin image lama. nih 8 GB bentar, beberapa menit aja (2-3 kali, ga ngitung). setelah set ntar folder tujuan di destination file, langsung aja ke start creation. tunggu bentar ntar file bakal dibuat.




selanjutnya lakukan setting emulator mc-nya sendiri, bisa lewat menu setting (untuk setting umum) atau di menu mc emulator yang tadi untuk spesifik game, gw sih atur di setting untuk VMC pathnya ke file tadi.
begitu udah. save setting
lalu masuk ke tools (ups jangan lupa dvd game dmasukin), lalu masuk mc emulator (pastikan juga sih apakah vmc path udah bener), lalu start buat mulai maenin game dengan emulasi MC.
gw sendiri ga nyarain nih buat solusi permanen, selalu sediakan backup dari VMC kamu ke PC setiap selesai maen. jaga2 kalo ntar pas ga stabil trus korup imagenya, bisa nangis tuh ^^
oia, satu lagi, jangan kopi mengkopi file save antara mc dan VMC yang di mount di uLE, bikin korup image, kalo mang mau bikin VMC yang ada save game dari memcard kamu, di langkah awal jangan create new memcard, tapi dump memory card aja, buat nge dump memory card kamu jadi image. cuman yah ntar ukuran kagak bisa dirubah.
kalo mau agak capek ya terpaksa load game dari memcard, save ulang di VMC
atau kopi seluruh file save game make uLE menjadi psu di fd, lalu di PC, edit image make mmc alpha, keknay bisa ndeselin save file ke image, cuman blom ngetes apakah mmc alpha kompatibel ama nih image ^_^
yang pasti setau gw image kompatible ama pcsx2.
Selesai.
Sepertinya cuma segini aja sob, jadi selamat mencoba aja yah, kalau ada pertanyaan silahkan dilemparkan saja atau untuk info lebih lanjut hubungi blog resminya aja. Oke
Untuk mendownload aplikasi yang dimaksud diatas, silahkan download aja dibawah ini (sudah saya jadikan satu paket)
Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar